Daftar Bangunan Tertinggi di Dunia


Hari ini kita akan berbicara tentang gedung tertinggi di dunia berdasarkan statistik dipersiapkan oleh pemandu Arsitektur About.com 's. Bangunan-bangunan dari hari ini benar-benar "bangunan" bukan menara dan bukan hanya beberapa struktur tinggi lainnya. Ini setiap hari dikunjungi oleh ribuan orang, bukan hanya untuk melihat pemandangan. Banyak orang bekerja di berbagai kantor melakukan pekerjaan sehari-hari dan bahkan tidak memperhatikan pemandangan dari atas. Tapi bagi saya, semua bangunan ini adalah "WOW"! Maksud saya bagaimana seseorang dapat menghitung dan membangun struktur yang begitu tinggi? Itu menakjubkan dan itu begitu mendebarkan.
Sebelum kita masuk ke daftar bangunan tertinggi di dunia, mari kita lihat beberapa sejarah di balik langit yang terus tumbuh dan organisasi yang benar-benar menentukan bangunan dihitung sebagai bangunan tertinggi di dunia.
Bangunan Tertingi Sepanjang Sejarah
Sepanjang sejarah, bangunan menjadi lebih tinggi dan lebih tinggi. Ada prestise tertentu dalam perumahan bangunan tertinggi bahwa negara-negara dan kota-kota bersaing untuk. Ada juga pengakuan prestasi arsitektur dan tantangan yang menarik orang ingin membangun bangunan tinggi.
Pada hari-hari awal bangunan tertinggi selalu gereja dan katedral. Beberapa contoh yang memegang gelar di masa lalu adalah Katedral Old St Paul di London, Katedral Lincoln, dan Katedral Strasbourg. Seiring waktu, puncak menara yang menambahkan tinggi jatuh dan gedung-gedung baru dibangun.
Gereja adalah gedung tertinggi sampai 1901 ketika Philadelphia City Hall melampaui yang terakhir. Sebelum ini ada gedung perkantoran tinggi berjudul "pencakar langit", tapi bahkan yang tertinggi lebih pendek dari gedung tertinggi agama. Sejak 1901 gedung tertinggi selalu menjadi gedung pencakar langit sekuler. Dalam bergerak dari gereja-gereja untuk bangunan sekuler, ada perubahan dalam bahan yang digunakan juga. Gereja terutama dibangun dengan batu sedangkan gedung pencakar langit dimanfaatkan besi atau baja struktur internal.
Bahkan sekarang ada lebih banyak gedung yang sedang dibangun kemungkinan akan tertinggi ketika mereka selesai. Beberapa di antaranya adalah One World Trade Center, Shanghai Tower, dan India Tower.
Dewan Bangunan Tinggi dan Urban Habitat
Perhatikan bahwa konstruksi lainnya yang sangat tinggi yang tidak termasuk dalam daftar. Dewan Bangunan Tinggi dan Urban Habitat (CTBUH) telah mendefinisikan apa yang termasuk sebagai sebuah bangunan. Menurut definisi mereka, "bangunan" yang dianggap sebagai struktur yang dirancang untuk tujuan perumahan, bisnis, atau manufaktur. Hal penting lainnya adalah bahwa bangunan harus memiliki lantai dianggap sebagai bangunan bukan menara. Menara yang tidak termasuk dalam daftar gedung tertinggi. Ada beberapa bangunan yang memiliki "Tower" di nama mereka, tetapi mereka masih teknis bangunan dan bukan menara.
Sebuah bangunan hanya akan ditambahkan ke daftar ketika memenuhi diusulkan atas struktural, yang tercakup dalam definisi Dewan ketinggian. Ketinggian bangunan diukur dari tingkat trotoar pintu masuk utama ke atas struktural bangunan. Hal ini dapat mencakup menara. Ini tidak termasuk antena. Bangunan yang memiliki jumlah yang lebih besar dari cerita berada di peringkat tinggi pada daftar dalam kasus dasi. Jika itu tidak membedakan bangunan, salah satu yang selesai pertama akan peringkat lebih tinggi.
Pada Maret 2013, pejabat 20 gedung tertinggi di dunia menurut organisasi ini adalah sebagai berikut:
Burj Khalifa, Dubai
Makkah Kerajaan Clock Tower Hotel, Mekkah
Taipei 101, Taipei
Shanghai World Financial Center, Shanghai
International Commerce Centre (ICC), Hong Kong
Petronas Tower 1, Kuala Lumpur
Petronas Tower 2, Kuala Lumpur
Zifeng Tower, Nanjing
Willis Tower, Chicago
KK100 Pembangunan, Shenzhen
Finance Center Guangzhou International, Guangzhou
Trump International Hotel & Tower, Chicago
Mao Building jin, Shanghai
Princess Tower, Dubai
Al Hamra Tower, Kuwait City
Two International Finance Centre (IFC), Hong Kong
23 marina, Dubai
CITIC Plaza, Guangzhou
Shun Hing Square, Shenzhen
Empire State Building, New York City
Daftar ini selalu berubah seperti yang terjadi perkembangan baru. Anda dapat menemukan daftar sekarang resmi setiap saat melalui Global Jangkung Gedung Database CTBUH tersebut.
Dengan setiap bangunan tinggi baru kita semakin dekat ke langit ... dan katakan dalam beberapa ratus tahun Bumi dari ruang angkasa akan terlihat kusut dengan benang. Berikut adalah beberapa foto dari beberapa bangunan tertinggi di dunia, termasuk gedung tertinggi baru sejak posting asli kami.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

19 April 2015 pukul 15.24

lebih bagus lagi kalo ditambahin gambarnya gan..

Posting Komentar

 
Support : Abdullah Azzam | Azzam Soft | Azzam Soft
Copyright © 2011. Azzam Share - All Rights Reserved
Template Created by Abdullah Azzam Published by Azzam Soft
Proudly powered by Great Blogger