10 Film Horor Terkenal Berdasarkan Buku


Cerita menakutkan memiliki sejarah panjang - dari mitos yang dirancang untuk menakut-nakuti orang ke dalam perilaku budaya tertentu untuk cerita hantu kuno baik di sekitar api unggun. Hari ini kita sering condong media film ketika kita ingin memperbaiki horor. Mereka mudah diakses dan mereka menawarkan rangsangan visual dan auditori hanya dilampaui oleh pengalaman dunia nyata kita. Dengan kata lain, mereka melakukan pekerjaan yang besar membuat kita tidak nyaman dan menangkap kita lengah.
Banyak film-film horor yang kita telah datang untuk mencintai tidak memulai seperti itu sekalipun. Sebaliknya mereka terinspirasi oleh, atau diadaptasi dari, novel atau cerita pendek. Dan sayangnya horor sastra kadang-kadang mengambil kursi belakang untuk keturunan di layar nya.
Untuk bersinar terang pada novel horor yang mungkin membutuhkan perhatian Anda, mari kita melihat sepuluh film yang cukup terkenal meliputi horor dan supranatural yang didasarkan pada mereka. Sementara beberapa dari ini didasarkan pada klasik, seperti karya Bram Stoker, orang lain mungkin lebih mengejutkan karena popularitas luar biasa dari film versi. Film-film dan buku yang tercantum dalam urutan abjad.
Abraham Lincoln Vampire Hunter
1. Abraham Lincoln: Vampire Hunter
Abraham Lincoln: Vampire Hunter adalah contoh yang paling modern di daftar ini. Ini juga merupakan film horor terbaru saya pribadi melihat, dan yang saya temukan sangat mengejutkan. Sebuah Mashup sejarah Amerika dan supranatural tidak menginspirasi banyak keyakinan, tapi saya menemukan premis terlalu aneh untuk dilewatkan. Aku belum punya kesempatan untuk membaca buku, tapi itu dekat bagian atas daftar saya dalam genre.
Buku: Novel, Abraham Lincoln: Vampire Hunter, ditulis oleh Seth Grahame-Smith (yang juga penulis Pride and Prejudice dan Zombie). Itu diterbitkan pada tahun 2010. Buku ini ditulis sebagai rangkaian rahasia jurnal entri dari Abraham Lincoln, merinci hidupnya tumbuh di dunia di mana vampir tidak hanya ada tetapi bertanggung jawab atas kematian kakeknya. Lincoln menemukan bahwa vampir membeli dan makan pada budak, dan memutuskan bahwa mengakhiri perbudakan adalah kunci untuk menghilangkan vampir di Amerika.
The Movie: Film yang diadaptasi dari Abraham Lincoln: Vampire Hunter dirilis selama musim panas tahun 2012, dibintangi Benjamin Walker sebagai Lincoln. Seth Grahame-Smith menulis skenario, yang berbeda dari novel dalam beberapa cara. Misalnya, dalam film yang Lincoln saksi seorang pemilik perkebunan muda (vampir) menyerang ibunya, dan kemudian berusaha membalas dendam (sebagai lawan buku di mana dia mengatakan bahwa vampir membunuh kakeknya). Beberapa karakter dalam buku - seperti Edgar Allen Poe, seorang teman Lincoln dalam novel - tidak membuat penampilan dalam film. Film ini juga memperkenalkan karakter baru seperti Adam, yang diperankan oleh Rufus Sewell, menjabat sebagai pemimpin vampir.

Bram Stoker's Dracula     
2. Bram Stoker Dracula
Jika ada novel horror klasik yang pindah ke layar dikenal di seluruh dunia, itu harus Dracula Bram Stoker. Novel Stoker telah menginspirasi banyak film dan kepentingan umum vampir yang telah sejak mengambil alih dunia penerbitan, pembuatan film, dan produksi televisi. Untuk versi film, mari kita fokus pada Francis Ford Coppola 1992 inkarnasi.
Buku: Stoker Dracula diterbitkan pada tahun 1897, tapi tidak kisah pertama vampir. Itu sendiri derivatif yang berasal dari cerita rakyat dari Eropa Timur. Nama "Dracula" berasal dari "Dracul" - nama yang diambil oleh keturunan Vlad II (Vlad the Impaler) - dan benar-benar perubahan judul terlambat untuk novel. Judul aslinya adalah kerja sederhana The Un-Mati.
Film The: Meskipun ada banyak film dipengaruhi oleh Stoker Dracula - dari tahun 1922 ini adaptasi sah Nosferatu ke 1995 Mel Brooks spoof, Dracula, Dead dan Loving It - versi 1992 seharusnya lebih didasarkan langsung pada novel daripada beberapa film-film lain dalam genre vampir. Film yang dibintangi Gary Oldman, Keanu Reeves, Anthony Hopkins, dan Winona Ryder, tetap setia pada beberapa elemen dari buku ini, tetapi mengambil pendekatan yang lebih romantis dan seksual dengan cerita.

The Exorcist 
3. The Exorcist
The Exorcist adalah salah satu cerita begitu tertanam dalam budaya kita melalui film, bahwa Anda mungkin tidak menyadari itu didasarkan pada sebuah novel. Buku ini, pada gilirannya, terinspirasi oleh konon kehidupan nyata setan kepemilikan dari akhir 1940-an.
Buku: The Exorcist adalah sebuah novel yang ditulis oleh William Peter Blatty. Ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1971. Blatty menulis novel setelah mendengar tentang pengusiran setan yang sebenarnya dari tahun 1949 yang berlangsung di Maryland. Buku ini mencakup kisah dua imam Jesuit yang mencoba untuk menyingkirkan seorang gadis bernama Regan MacNeil dari kerasukan setan.
The Movie: Film adaptasi The Exorcist dirilis hanya dua tahun setelah novel, pada tahun 1973. Film ini mengikuti kisah dasar yang sama kepemilikan dan eksorsisme, dan telah menjadi genre horor klasik. The Exorcist adalah film horor pertama yang menerima nominasi untuk Best Picture Academy Awards.

Frankenstein
4. Frankenstein
Mary Shelley Frankenstein, atau, The Modern Prometheus, seperti Dracula, merupakan novel horror terkenal yang telah melihat adil dari adaptasi film. Untuk artikel ini, saya ingin fokus pada 1.931 film dari Universal Pictures.
Buku: Mary Shelley mulai menulis Frankenstein ketika ia berusia 19 tahun. Ia diterbitkan dua tahun kemudian, pada tahun 1818, tanpa kreditnya menerima. Dia akhirnya dikreditkan sebagai penulis pada tahun 1823 dengan edisi kedua dari buku ini. Cerita ini berkisah tentang Victor Frankenstein, seorang ilmuwan yang dalam upaya untuk membawa orang mati menciptakan sebuah rakasa. Sebanyak Frankenstein adalah contoh dari fiksi ilmiah, juga memiliki unsur misteri pembunuhan dengan orang yang tidak bersalah dituduh pembunuhan mereka tidak melakukan, dan membahas masalah-masalah norma-norma sosial dan penerimaan serta balas dendam.
The Movie: The 1931 menceritakan sinematik Frankenstein datang di awal rakasa tren film Hollywood dari 30-an dan 40-an. Universal Pictures produksi dibintangi Boris Karloff sebagai rakasa dan Colin Clive sebagai Dr Frankenstein (bernama Henry dalam film, meskipun nama karakter adalah Victor dalam novel). Versi Frankenstein tidak langsung diadaptasi dari novel. Sebaliknya itu diadaptasi dari sebuah drama 1927 oleh Peggy Webling, yang pada gilirannya didasarkan pada buku Shelley.

Interview With The Vampire
5. Wawancara Dengan Vampire
Wawancara Dengan Vampire adalah salah satu contoh yang lebih jelas di sini karena buku adalah sama, jika tidak lebih, terkenal jika dibandingkan dengan film. Penulis buku ini, Anne Rice, adalah salah satu saya jatuh-punggung tumbuh. Film ini adalah salah satu film vampir favorit saya (di mana vampir jatuh di suatu tempat antara heartthrobs remaja saat ini dan monster tua), sebagian besar karena mempertahankan nuansa umum buku.
Buku: Pusat-pusat cerita seputar Louis, vampir, saat ia menceritakan kisah hidupnya kepada wartawan. Cerita itu melibatkan temannya / "pencipta," Lestat, seorang gadis muda bernama Claudia yang Lestat juga berubah menjadi vampir, dan Louis 'dan upaya Claudia untuk membebaskan diri dari Lestat dan menemukan orang lain dari jenis mereka. Novel ini didasarkan pada sebelumnya-ditulis singkat cerita Beras bekerja di akhir tahun 60an, dan itu diterbitkan pada tahun 1976.
The Movie: Wawancara dengan Vampire: The Vampire Chronicles adalah film adaptasi 1994 pekerjaan Rice. Ini dibintangi Tom Cruise, Brad Pitt, Antonio Banderas, dan Kirsten Dunst. Anne Rice menulis skenario untuk film, yang menjelaskan mengapa tinggal cukup benar untuk novel.

Jaws
6. Jepitan
Meskipun kita sekarang tahu bahwa hiu putih besar tidak pergi keluar dari jalan mereka untuk berburu manusia (mereka kadang-kadang menyelidiki ingin tahu bukan), Jaws masih menyerang ketakutan ke dalam hati banyak pantai-goers. Cerita ini adalah pengingat besar bahwa horor tidak selalu tentang supranatural. Rasa takut yang tidak diketahui bisa datang sama dari alam sekitar kita.
Buku: Peter Benchley yang Jaws diterbitkan pada tahun 1974 dan bercerita tentang tiga orang yang berangkat untuk membunuh seekor hiu putih besar yang meneror kota Long Island kecil mereka. Hak film untuk novel diamankan cukup awal dan upaya para pembuat film untuk membangun minat dalam cerita membantu buku menjadi buku terlaris, yang tetap selama 44 minggu.
The Movie: film adaptasi Stephen Spielberg Jaws dirilis pada tahun 1975, setelah rilis novel dan kenaikan ke dalam daftar buku terlaris. Film ini dibintangi Roy Scheider, Richard Dreyfuss, dan Robert Shaw sebagai tiga pemburu hiu dalam kisah itu. Salah satu dari tiga karakter seharusnya mati dalam kandang hiu sesuai dengan novel (ada spoiler di sini bagi mereka yang belum melihat atau membacanya). Tapi script berubah ketika Spielberg ingin menggunakan rekaman diambil dari hiu putih besar yang sebenarnya merobek kandang kosong terpisah. Film ini juga menghilangkan cinta segitiga antara Martin dan Ellen Brody dan Matt Hooper, yang merupakan signifikan sub-plot dari novel.

Misery
7. Kesengsaraan
Anda tidak bisa bicara tentang film menakutkan berdasarkan buku tanpa menyebutkan setidaknya satu karya Stephen King. Banyak novelnya telah berubah menjadi film, mini seri, dan bahkan acara televisi. Sementara kita akan melihat Misery khusus, beberapa contoh lain dari film dan mini seri berdasarkan tulisan Raja termasuk The Shining, Cujo, Lot Salem, Carrie, berjalan dalam tidur, Rose Red, It, dan Pet Sematary
Buku: Misery diterbitkan pada tahun 1987, hanya tiga tahun setelah ia menerbitkan novel fantasi The Eyes of the Dragon. Buku itu tidak memenuhi harapan para penggemar horor nya, membuat beberapa orang percaya Raja mungkin merasa agak dirantai ke genre. Misery adalah sebuah cerita tentang seorang penulis dalam keadaan serupa. Dia menulis tentang seorang penulis bernama Paul Sheldon yang ingin keluar dari menulis dalam genre romantis dengan seri tentang pahlawan Misery Chastain. Jadi dia membunuh liburnya dalam seri. Sheldon ditangkap dan dipegang oleh seorang penggemar gila - seorang perawat bernama Annie - sampai ia setuju untuk menulis buku lain membawa Misery kembali. Sama seperti Raja mungkin menemukan dirinya merasa terbatas pada genre horor karena ekspektasi fan, Sheldon secara harfiah dipaksa untuk tinggal di genre percintaan untuk menulis satu buku lagi. (Di samping catatan, Raja telah secara khusus ditujukan inspirasi untuk menulis Misery, menghubungkan ke cerita pendek yang disebut "The Man Who Loved Dickens.")
The Movie: Versi film Misery, dirilis pada tahun 1990, dibintangi James Caan sebagai Paul Sheldon dan Kathy Bates sebagai Annie Wilkes. Cerita itu sendiri tidak menyimpang jauh dari novel, meskipun beberapa detail yang berubah - seperti mode cedera atau kematian dalam beberapa kasus untuk mengurangi menanduk. Selesai naskah Annie pasukan Paulus menulis juga menghadapi nasib yang berbeda - dihancurkan sedangkan Paulus hanya berpura-pura untuk membakarnya dalam novel. Bates memenangkan Academy Award pada tahun 1991 untuk perannya dalam film, membuatnya wanita pertama yang memenangkan penghargaan untuk Best Actress dalam film horor.

Psycho
8. Orang gila
Psycho adalah film lain horor klasik yang dimulai sebagai sebuah novel. Cerita ini berkisah tentang Norman Bates yang menjalankan sebuah motel dan hidup di bawah kekuasaan seharusnya ibu puritan nya. Karakter Norman Bates sebagian didasarkan pada kisah pembunuh kehidupan nyata Ed Gein yang membunuh dua perempuan tidak jauh dari kampung halaman penulis.
Kitab: Psycho, novel, ditulis oleh Robert Bloch dan diterbitkan pada tahun 1959. Cerita dasar tidak berubah banyak dari novel ke layar, baik menekankan gagasan bahwa bahkan kota tetangga kecil Anda benar-benar bisa menjadi "gila" tanpa Anda menyadarinya. Tapi cara cerita ini diceritakan tidak berubah. Misalnya, buku ini menunjukkan Bates sebagai mabuk stabil sedangkan film menggambarkan dia sebagai yang lebih muda dan dengan daya tarik yang agak bersalah awal.
The Movie: Selain mengubah aspek fisik dan perilaku yang membuat Norman Bates inheren menyeramkan dalam novel, film Alfred Hitchcock berubah titik awal pandang agak. Ada lebih dari fokus pada Marion Derek (bernama Maria dalam buku) sehingga penonton menjadi lebih emosional diinvestasikan dalam nasibnya. Itu, ditambah perubahan karakter Norman, pergi jauh untuk mengintensifkan ketegangan klasik Hitchcock.

The Ring
9. Ring
Anda mungkin tahu bahwa Ring adalah remake Amerika dari film horor Jepang yang disebut Ringu. Tapi apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Ringu sendiri berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Koji Suzuki, yang ikut menulis skenario untuk kedua versi film. Premis dasarnya adalah bahwa dari rekaman video terkutuk, di mana pemirsa dikatakan meninggal tujuh hari setelah menontonnya. Dari semua cerita horor buku-to-film, ide umum di belakang satu ini membuat ini mungkin pilihan yang paling jelas dari semua untuk adaptasi ke layar.
Buku: Ada perbedaan yang signifikan antara novel dan film. Misalnya buku Suzuki, dirilis pada tahun 1991, mengambil lebih dari pendekatan fiksi ilmiah. Rekaman video yang mentransmisikan semacam virus (Virus Cincin) yang menyebabkan penonton untuk mengalami serangan jantung pada hari ketujuh setelah menontonnya. Juga, karakter utama - reporter - adalah seorang pria.
Film tersebut: Dalam versi Jepang dari film, wartawan adalah seorang perempuan bernama Reiko. Dan dalam versi Amerika namanya adalah Ratna. Juga, film yang lebih jelas tentang bagaimana korban tewas - memimpin beberapa merasa mereka hanya takut mati daripada menderita serangan jantung akibat virus.

Rosemary's Baby
10. Bayi Rosemary
The "menyeramkan Anak kecil" sisi genre horor selalu menarik bagi saya. Ada sesuatu ganda mengerikan tentang kejahatan ketika keluguan anak-anak yang terlibat. Dan itu terjadi dengan Bayi Rosemary - cerita yang cukup sederhana tentang menjual jiwa Anda, dan anak Anda adalah, untuk maju.
Buku: Bayi Rosemary ditulis oleh Ira Levin dan diterbitkan pada tahun 1967. Ini bercerita tentang Rosemary Woodhouse, dia Guy suami, dan dua tetangga. Para tetangga - Minnie dan Romawi Castevet - membuat Rosemary sedikit gelisah, tetapi suaminya (seorang aktor berjuang) diperlukan untuk mereka. Singkat cerita, Rosemary menjadi hamil dan percaya suaminya telah diperdagangkan anaknya ke Castevets dan pemuja setan untuk mencapai sukses sebagai seorang aktor.
The Movie: The versi film Rosemary Baby, disutradarai oleh Roman Polanski, dirilis hanya satu tahun setelah novel. Ini bintang Mia Farrow sebagai Rosemary dan setia kepada sumber inspirasinya. Seperti pembaca buku, pemirsa film dibawa ke dunia hampir sesak dan tampaknya paranoid Rosemary di mana dia merasa seperti semua orang bersekongkol melawan dia dan dia mungkin saja membawa bibit Setan.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

19 Februari 2015 pukul 07.57

ditunggu artikel selanjutnya
salam kenal gan

Judi Online
Judi Bola
Taruhan Bola Online
Agen Judi Bola

Posting Komentar

 
Support : Abdullah Azzam | Azzam Soft | Azzam Soft
Copyright © 2011. Azzam Share - All Rights Reserved
Template Created by Abdullah Azzam Published by Azzam Soft
Proudly powered by Great Blogger