Afiliasi vs Advokat Merek

word of mouth
Ketika datang mempromosikan bisnis Anda, sangat sedikit ketukan kata positif dari mulut ke mulut. Tapi ada cara yang berbeda kata dapat menyebar tentang bisnis Anda. Terkadang promosi ini adalah bentuk advokasi dan hal itu terjadi secara organik. Dan kadang-kadang itu adalah hasil dari insentif keuangan.

Mari kita lihat dua kelompok umum orang yang mungkin menyebarkan berita tentang bisnis Anda - afiliasi dan pendukung merek.

Apa Afiliasi?

Afiliasi adalah orang-orang (atau perusahaan) yang menyebarkan berita tentang produk atau jasa karena mereka dibayar untuk melakukannya. Mereka mungkin menulis review atau hanya menambahkan link ke situs mereka sendiri atau profil media sosial. Klik pada link ini afiliasi (yang unik untuk setiap afiliasi) dapat dilacak. Jadi bisa penjualan yang dilakukan setelah mengklik link afiliasi ini. Bagaimana afiliasi dibayar dapat bervariasi tergantung pada program afiliasi. Kadang-kadang mereka dibayar per klik atau timbal (seperti permintaan untuk percobaan gratis). Lain kali mereka dibayar hanya setelah penjualan dilakukan.

Apa Advokat Merek?

Pendukung merek juga cenderung untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda, mengatakan hal-hal positif tentang hal itu. Tapi pendukung merek tidak dibayar. Mereka hanya penggemar perusahaan Anda karena mereka mencintai apa yang Anda jual, mereka ingin sesuatu yang Anda katakan atau lakukan, atau mereka telah memiliki pengalaman layanan pelanggan yang baik dengan Anda.

Mencapai dari mulut ke mulut baik melalui afiliasi atau pendukung merek dapat bermanfaat bagi bisnis Anda, tetapi dalam cara yang berbeda. Mari kita lihat manfaat dari masing-masing.


Manfaat Afiliasi

money talksAfiliasi kadang-kadang akan mempromosikan bisnis Anda lebih agresif atau lebih sering daripada pelanggan senang dasar Anda karena mereka memiliki motivasi keuangan untuk melakukannya.

Karena Anda menetapkan link afiliasi untuk setiap afiliasi, Anda dapat mengarahkan link tersebut ke halaman arahan yang Anda inginkan (misalnya, halaman penjualan atau bentuk sign-up). Dengan pendukung merek, di mana mereka link ada di tangan mereka.
Anda mungkin telah waktu lebih mudah melacak link afiliasi dan perilaku pengunjung setelah mengklik mereka. Itu memberi Anda kesempatan besar untuk mengevaluasi halaman yang ada copy arahan Anda, menjalankan tes split, atau meningkatkan strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.



Manfaat Advokat Merek


Tidak seperti afiliasi, Anda tidak perlu langsung kompensasi pendukung merek.
Anda tidak perlu untuk memantau apakah atau tidak pendukung merek yang mengungkapkan hubungan dengan Anda (sesuai aturan FTC di AS) karena tidak ada insentif keuangan yang diberikan.
Pendukung merek membiarkan Anda tahu apa perusahaan Anda melakukan dengan sangat baik. Anda dapat yakin umpan balik yang jujur ​​(yang agak lebih dipertanyakan dalam tinjauan afiliasi). Mengetahui apa yang Anda lakukan tepat adalah sama pentingnya dengan mengetahui apa yang pelanggan pikirkan Anda lakukan salah.
Seperti yang Anda lihat, ada manfaat untuk kedua afiliasi dan pendukung merek. Tidak ada yang salah dengan kedua kelompok, asalkan afiliasi bertindak dengan cara yang etis. Tapi sementara program afiliasi mungkin tidak efektif atau bahkan layak untuk setiap bisnis, setiap perusahaan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan untuk mendorong advokasi merek. Anda hanya perlu memberikan apa yang Anda janjikan, berdiri dengan apa yang Anda jual, dan menunjukkan pelanggan bahwa Anda benar-benar peduli.

Bagi cerita Anda tentang kata favorit Anda dari mulut ke mulut untuk bisnis Anda. Apakah pelanggan Anda pernah terkejut dengan dukungan mereka? Apakah Anda menggunakan media sosial untuk membangun hubungan-hubungan pelanggan? Apakah Anda menjalankan program afiliasi Anda sendiri? Bagi pengalaman anda di komentar di bawah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Abdullah Azzam | Azzam Soft | Azzam Soft
Copyright © 2011. Azzam Share - All Rights Reserved
Template Created by Abdullah Azzam Published by Azzam Soft
Proudly powered by Great Blogger