Revolusi Ebook

Ebooks di mana-mana, dan tampaknya semua orang membacanya. Apa yang terjadi dengan buku-buku saat ini? The "Ebook Revolusi" adalah kepada kami, dan telah mengubah permainan untuk penerbitan baik.



Gutenberg press.
Sejak Gutenberg menemukan mesin cetak sekitar 1440, penerbit telah menguasai industri buku. Orang-orang yang dimiliki menekan tidak lebih dari sekedar cetak. Mereka memutuskan yang buku mereka akan mempublikasikan, berapa banyak salinan mereka akan menghasilkan, di mana dan bagaimana memasarkan buku. Dan mereka mengambil bagian terbesar dari keuntungan untuk melakukannya.


Ini adalah model bisnis untuk penerbitan buku untuk 570 tahun terakhir.

Self-Publishing Alternatif

Ada satu cara untuk mengakhiri menjalankan pasar penerbit yang dikendalikan: self-publishing. Selalu ada orang bersedia membayar printer, atau kadang-kadang penerbit yang sebenarnya, untuk mencetak pekerjaan mereka. Hanya sebagian kecil dari penulis, meskipun, telah melihat sukses komersial.

Biasanya, self-publishing ditertawakan oleh penerbit sebagai perlindungan terakhir dari orang-orang putus asa untuk mendapatkan sesuatu ke cetak. Penerbit nyata tidak akan menyentuh pekerjaan mereka: baik pasar tidak cukup besar untuk mendapatkan keuntungan dari, atau kualitas tulisan sangat rendah itu penjualan jelas akan biasa-biasa saja di terbaik.

Dan kemudian pembaca buku elektronik terjadi.

ereaders

Era mikro melepas pada akhir tahun 1970, dan IBM Personal Computer, atau PC, memberi kami nama dekat-universal kita untuk komputer desktop pada tahun 1981. Selama beberapa dekade sebelum itu, orang membaca dokumen dalam



IBM PCbentuk elektronik. Tapi dokumen digital dari tadi disimpan pada mainframe atau minicomputer, terkunci dalam lingkungan tempat kerja. Perlu membaca jauh dari meja Anda atau terminal? Itulah yang printer adalah untuk.

Sebagai PC menyebar, meskipun, orang-orang mulai menanyakan hal itu makin keras: bagaimana kita dapat membaca dokumen elektronik di mana pun kita inginkan? Bisnis orang PDA digunakan (Asisten Data Pribadi) seperti Palm, dan laptop yang menjadi biasa. Tapi tak satu pun bekerja dengan baik untuk membaca seluruh buku.



Palm Pilot 5000 PDASebagai pertengahan 1990-an terbaring, perangkat pembaca dirancang untuk ebooks mulai ramai dipasar. Penawaran awal seperti Softbook dan eBook Reader Rocket tidak berdampak banyak. Kemudian "e tinta", diciptakan pada tahun 1997, menjadi dimasukkan ke dalam perangkat lebih dan lebih. Ini "kertas elektronik" memecahkan masalah kelelahan mata ereaders, menciptakan tampilan yang terlihat seperti tinta pada halaman cetak. Ereaders menjadi praktis, namun masih keingintahuan.

Kemudian Amazon memperkenalkan Kindle pada bulan November 2007.

Ebook Goldrush

Pada saat itu, ada begitu banyak konten dalam format digital, dan begitu banyak permintaan untuk itu, dan Amazon memiliki begitu banyak kekuatan pasar sebagai toko buku # 1 online, bahwa orang-orang membeli Kindle berbondong-bondong.

Perusahaan lain berlari untuk mengejar ketinggalan. Barnes dan Noble, yang menutup toko ebook mereka pada tahun 2003 karena kurangnya bisnis, memperkenalkan Nook pada tahun 2009. Dan kemudian, sekitar akhir hendaknya, titik kritis yang nyata memukul.

Penulis mulai menulis untuk pasar ebook, dengan meningkatnya angka melewatkan rumah penerbitan tradisional seluruhnya. Self-publishing telah tiba. Pembaca membeli ebooks seperti orang gila, mereka tidak peduli di mana buku itu berasal dari, mereka peduli tentang konten. Ebook booming telah meningkat sejak itu.

Penulis sekarang dapat menjual langsung ke pasar mereka, tidak peduli seberapa jelas topik mereka. Pembaca dapat dengan mudah ambil buku murah dan sering gratis, pemuatan di ton membaca mereka bisa tergelincir ke dalam tas atau saku dan mengambil mana pun mereka pergi.

Pada bulan Mei 2011, Amazon melaporkan bahwa mereka sekarang menjual ebooks lebih dari buku cetak, dan penjualan ebook telah tiga kali lipat di pasar buku selama setahun terakhir. Sebagai trend ini tumbuh, mana itu meninggalkan penerbit tradisional? Tidak ada yang tahu pasti. Satu hal yang pasti adalah bahwa para penjaga gerbang tidak lagi mengontrol pintu gerbang, dan penerbitan berubah selamanya.


First Amazon Kindle model, 2007


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Abdullah Azzam | Azzam Soft | Azzam Soft
Copyright © 2011. Azzam Share - All Rights Reserved
Template Created by Abdullah Azzam Published by Azzam Soft
Proudly powered by Great Blogger